Senin, 31 Januari 2011

Wah....Satu Suku ternyata....

Baru saja ku cek inbox FB, ternyata ada pesan yang masuk. Dari gadis yang diusahakan oleh seorang teman yang beliau itu adalah seorang Kepala Sekolah sebuah TK.

Adapun isi pesannya adalah balasan dari pesan yang ku kurim pagi tadi ke si gadis itu. Aku memberikan biodata ke dia. Yang sebenarnya juga aku ingin mencari informasi tentang profil si gadis itu.Eh ternyata dia juga orang sumbar dari berasal dari daerah yang sama dengan mama ku.

Dan takruf ini cukup hanya sampai pertukaran biodata ini saja. Karena aku juga tidak akan bisa melanjutnya hubungan ini ke jenjang yang lebih serius. Kenapa demikian? Ternyata sukunya dia sama dengan aku. Perlu kusampaikan juga bahwa suku yang ku maksudkan disini adalah bisa disamakan dengan MARGA kalau di Sumatera Utara. Cuma kalau di sumbar mengikuti suku ibuk (Matrilineal), sedangkan marga di Sumut mengikuti ayah (Patrilineal). Menurut kata orang tua kami, kalau satu suku itu adalah saudara dan tidak bisa untuk dilanjutkan sampai kepada jenjang pernikahan. Kemudian pertimbangan lain adalah usianya lebih tua dari aku. Sementara aku menginginkan seorang gadis yang akan menjadi istri ku itu lebih

Namun alhamdulillah juga dari pertukaran biodata ini kita dapat saling kenal mengenal, ternyata ada juga saudara kita yang sesuku. Jadi banyak juga manfaatnya kalau kita sering bersilaturahmi. Bisa saling kenal satu dengan yang lainnya.

Kalau begini jadi aku harus kembali mencari dan melakukan takruf selanjutnya.Ya allah semoga aku mendapatkan calon istri ku yang benar-benar merupakan jodoh ku yang sesuai dengan yang aku mohon kepada Engkau Ya allah. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar